Pengembangan Pengalaman Belajar
Strategi, Pengalaman Belajar, Pengembangan
Keywords:
Strategi, Pengalaman Belajar, PengembanganAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji lebih jauh tentang pengembangan pengalaman belajar pada anak sekolah dasar dalam pembelajaran di madrasah ibtidaiyah. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu buku, jurnal, artikel, dan karya ilmiah lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kajian literatur. Kajian literatur adalah desain penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan sumber data yang berkaitan dengan suatu topik. Pengumpulan data untuk kajian literatur dilakukan dengan alat pencarian database sebagai tahapan pencarian sumber literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pengalaman belajar dalam proses pembelajaran sangat berpengaruh bagi perkembangan anak. Pengalaman belajar adalah pengalam yang diperoleh dan dialami oleh peserta didik sebagai hasil belajar dan interaksi dengan konten dan kegiatan belajar.
References
Etnawati, Susanti. “Implementasi Teori Vygotsky Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini.” Jurnal Pendidikan 22, no. 2 (2022): 130–38. https://doi.org/10.52850/jpn.v22i2.3824. Gratia, Yada Putra, Priskila Issak Benyamin, Yuel Sumarno, and Valentiono Wariki. “Pengembangan Model Pendidikan Agama Kristen Bagi Anak Korban Kemiskinan.” Jurnal Ecodunamika 3, no. 1 (2020): 1.
Isna, Aisyah. “Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini.” Al-Athfal 2, no. 2 (2019): 62–69.
Julrissani, “Karakteristik Perkembangan Bahasa Dalam Berkomunikasi Siswa Sekolah Dasar Di SD Muhammadiyah Karangbendo Yogyakarta.” Edumaspul:Jurnal Pendidikan 4, no. 1 (2020): 72–87. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.296.
Latifah, Umi. “Aspek Perkembangan Pada Anak Sekolah Dasar: Masalah Dan Perkembangannya.” Academica : Journal of Multidisciplinary Studies 1, no. 2 (2017): 185–96. https://doi.org/10.22515/academica.v1i2.1052.
Mirna, Wa, Jl Tarmizi Taher, Kebun Cengkeh, and Batu Merah. “Karakteristik Bahasa Guru Dalam Interaksi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia Di Kelas Xii Mipa 2 Sman 1 Bangil Kabupaten Pasuruan (Characteristics of Teacher Languages in Indonesian Teaching and Learning Interactions in Class Xii Mipa 2 Sman 1 Bangil Pasur” 1, no. 1 (2019): 54– 67.
Noermanzah. “Bahasa Sebagai Alat Komunikasi, Citra Pikiran, Dan Kepribadian.” Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), 2019, 306–19. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba.
Poernomo, Dewi Ika Sari Hari, and Ennes Prisky Paskarinda. “Faktor Kesehatan, Intelegensi, Dan Jenis Kelamin Mempengaruhi Gangguan Perkembangan Bahasa Anak Prasekolah.” Jurnal STIKES 8, no. 1 (2015): 23–33.
Safitri, Yenny. “Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Perkembangan Bahasa Balita Di UPTD Kesehatan Baserah Tahun 2016.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1, no. 2 (2017): 148. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i2.35.
Widianto, Eko, and Ida Zulaeha. “Pilihan Bahasa Dalam Interaksi Pembelajaran Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing.” Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 5, no. 2 (2016): 124–35. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/seloka.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Lusi Safitri, Devi Intan Sari Sagala, Sa’idatul Hasanah, Adelia Priscila Ritonga

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.




