Peran Teknologi Terhadap Konsepsi Pendidikan Agama Islam Berkemajuan

Berkemajuan, Konsepsi Pendidikan Islam, Teknologi

Authors

  • Tati Handayani Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Sami’in Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Fitriana Silalahi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Keywords:

Berkemajuan, Teknologi, Konsepsi Pendidikan Islam

Abstract

Fokus periset ini bermaksud buat mengenali gimana kedudukan teknologi pembelajaran kepada konsepsi islam berkemajuan. Tata cara pada riset ini merupakan riset kualitatif memakai pendekatan pada riset kesusastraan. Tujuan penyusunan ini buat mendefinisikan mengenai andil teknologi dalam pembelajaran islam menginginkan suatu rancangan yang mana islam itu berkemajuan. kerangka balik pada penyusunan ini untuk mengenali gimana pembelajaran islam pada waktu saat ini yang mengaitkan teknologi selaku alat buat menjembatani cara penataran bersumber pada islam yang berkemajuan. kesimpulan postingan ini membuktikan kalau teknologi pembelajaran bawa akibat yang begitu efisien buat penanganan permasalahan diseputar teknologi dan dapat dipakai pada wawasan ataupun pengetahuan ilmu pembelajaran islam. Pembelajaran yang terjalin pada waktu yang hendak tiba nyatanya dipengaruhi bersumber pada terdapatnya jaringan data ataupun komunikasi yang memunginkan adanya interaksi dan kolabrasi yang bawa akibat positif. Dengan cara tidak langsung teknologi sanggup menghasilkan cara pada pengajaran serta penataran pada partisipan ajar dengan sedemikian itu pas dalam perrealisasiannya. Cara ceria yang mengaitkan teknologi cuma bisa di artikan selaku sesuatu kedispilinan ilmu bila membagikan partisipasi yang berkemungkinan dilaksanakannya macam-macam riset yang memakai mana suka yang sedemikian itu variatif

References

Abdullah. (2015). Panduan Aqidah Lengkap. Bogor: Pustaka Ibnu Katsir.

Agustian, N., & Salsabila, U. H. (2021). Peran Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran. Islamika, 3(1), 123–133.

Ardita, C. R., Salsabila, U. H., Syarofah, A., Pahlevie, M. S., & Risam, M. R. N. (2021). Peran Teknologi Pendidikan pada Pembelajaran PAI di Masa Pandemi Covid-19. Lisyabab : Jurnal Studi Islam Dan Sosial, 2(2), 173–184.

Danial, & Wasriah. (2015). Metode Penulisan Karya Ilmiah. Bandung: Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan UPI.

Daradjat, Z. (2016). Ilmu Pendidikan Islam. Yogyakarta: Bumi Aksara.

Ismunandar. (2021). Pengembangan Pendidikan Islam Berkemajuan Perspektif Muhammadiyah. EDUSOSHUM: Journal of Islamic Education and Social Humanities, 1(1), 55–66. https://doi.org/10.52366/edusoshum.v1i1.12

Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. Edureligia; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 94–100. https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459

Mappasiara. (2018). PENDIDIKAN ISLAM (Pengertian, Ruang Lingkup dan Epistemologinya). Inspiratif Pendidikan, 7(1), 147. https://doi.org/10.24252/ip.v7i1.4940

Mestika, Z. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan (Cet. ke-1). Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.

Muhson, A. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 8(2). https://doi.org/10.21831/jpai.v8i2.949

Sari, M., & Asmendri. (2020). Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Jurnal Penelitian Bidang IPA Dan Pendidikan IPA, 6(1), 13.

Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Tafsir, A. (2014). Filsafat Pendidikan Islami: Integrasi jasmani, Rohani, dan Kalbu Memanusiakan Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Wulan, E. R. (2017). Komunikasi dan teknologi informasi pendidikan. In Buku Teknologi Pendidikan (Vol. 01, Issue 01). Bandung: Batic Press.

Yuberti. (2015). Peran Teknologi Pendidikan dalam Perspektif Islam. Akademika Jurnal Pemikiran Islam STAIN Jurai Siwo Metro Lampung.

Yusuf, H. . (2015). Pendidikan Efektif Agama Islam. Jakarta: IKIP.

Downloads

Published

2023-06-10