Strategi Kepala Madrasah Dalam Mengelola Madrasah Berbasis Keterampilan
Keterampilan, Madrasah, Strategi Kepala
Keywords:
Keterampilan, Madrasah, Strategi KepalaAbstract
Kepemimpinan madrasah yang baik memudahkan efektifitas manajemen madrasah dalam mencapai tujuannya. Kepala madrasah sebagai pimpinan lembaga pendidikan perlu menguasai strategi dasar organisasi dan manajemen terkait dengan kegiatan utama yang nantinya dilakukan oleh setiap dosen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalaah jenis atau pendekatan penelitian Penelitian lapangan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara dan obvservasi
References
Adi Wibowo, & Subhan, A. Z. (2020). Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Indonesian Journal of Islamic Educational Management, 3(2), 108–116.
Afrizal. (2015). Metode Penlitian Kualitatif. Raja Grafindo Persada.
Armstrong, M. (2012). Armstrong’s Handbook of Human Resource Management Practice. Kogan Page Publishers.
Azuka Benard Festus, & Mary Seraphina Kurumeh. (2015). Curriculum Planning and Development in Mathematics from the Formative Stages. Journal of Education and Practice, 6(2).
Bourke, M., Kinsella, W., & Prendeville, P. (2020). The Implementation of an Ethical Education Curriculum in Secondary Schools in Ireland. Education Sciences, 10(1), 14. https://doi.org/10.3390/educsci100100 14
Faisal, & Martin, S. N. (2019). Science Education in Indonesia: Past, Present, and Future. Asia-Pacific Science Education, 5(1), 4. https://doi.org/10.1186/s41029-019- 0032-0
Gunawan, I. (2014). Metode Penelitian Kualitatif : Teori dan Praktek. Bumi Aksara.
Hadi, M., AR, D., & Ibrahim, S. (2019). Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pada Min Buengcala Kecamatan Kuta Baro Kab Aceh Besar Muhammad. Administrasi Pendidikan, 4(2), 63–67. https://doi.org/10.2307/j.ctvt9k11w.13
Herly. (2014). Upaya Kepala Sekolah Meningkatan Pelaksanaan Supervisi di Sekolah Dasar 015 Kempas. Jurnal Administrasi Pendidikan, 2(1), 312–314.
Huda, M. M., Susilo, H., & Sa’dijah, C. (2011). Keterampilan Berpikir Kritis Dalam Penerapan Reciprocal Teaching. 1–6.
Lydia Kanake Kobiah, Hillary Kipngeno Barchok, Mercy Wanja Njagi, & John M. Kobia. (2015). Teachers’ Participation In Curriculum Conceptualisationand Effective Implementation Of Secondary School Curriculum In Kenya. International Journal of Education and Research, 3(7). http://www.sciedupress.com/journal/in dex.php/jct
Maryono. (2015). The Implementation of Skills Education Developed Refers to the Vision and Mission of Islamic Schools. International Journal of Education and Research, 3(5).
Moloeng, L. (2012). Metode Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Salahudin, Akos, M., & Hermawan, A. (2018). Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana di MTsN Banjar Selatan 2 Kota Banjarmasin. Jurnal Ilmu Administrasi Dan Manajemen, 2(1), 1–13.
Serdyukov, P. (2017). Innovation in education: What works, what doesn’t, and what to do about it? Journal of Research in Innovative Teaching & Learning, 10(1), 4 –33. https://doi.org/10.1108/JRIT -10 -2016 - 0007
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yuniarti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.




